Berbunga di Kebun Begonia

Sejauh mata memandang, hanya ada warna-warna segar menyejukkan mata. Merah mencolok, kuning ceria, pink lembut, hingga biru dan ungu menari-nari sejauh mata memandang. Beryukurlah bagi kita yang dikaruniai mata yang sehat dan tidak buta warna, apalagi jika mendapat kesempatan melihat hamparan bunga-bunga cantik di Kebun Begonia.

 

 

 

 

IMG_20150919_110345

Begonia adalah nama salah satu jenis bunga utama yang dibiakkan di Kebun Begonia. Merah menyala dan pink, dua macam warna dari jenis Begonia langsung menjadi fokus utama Kebun Begonia ketika kita baru saja melewati gerbang Kebun Begonia. Tidak perlu menbayar mahal, hanya dengan sepuluh ribu rupiah saja sudah bisa menikmati cantiknya macam-macam jenis bunga di Kebun Begonia plus topi anyaman yang lumayan bisa melindungi kita dari teriknya sinar matahari. Lain lagi jika kita berbekal kamera SLR dan perlengkapan foto lainnya, tentu saja ada tarif yang lebih besar dibanding dengan mereka yang hanya mengandalkan kamera ponsel untuk mengabadikan keindahan ini.

 

IMG_20150919_110632

 

Perjalanan menuju Kebun Begonia pun merupakan suatu keasyikan tersendiri. Rutenya pun tidak terlalu sulit. Dari arah Jalan Setiabudi, lanjut ke daerah Ledeng dan ikuti terus jalan hingga memasuki daerah Lembang. Ambil jalur menuju ke De Ranch (tempat wiskul juga), lurus terus hingga melewati PUSDIKAJEN sampai tiba ke lokasi yang kita cari, KEBUN BEGONIA.

Tak hanya itu, sebagai kawasan wisata alam terpadu di Lembang, di Kebun Begonia pun pengunjung/wisatawan diberi cara berwisata yang unik dan asyik, yaitu anda diperbolehkan memetik buah-buahan tanaman sendiri di areal khusus perkebunan yang ada di sekitar Kebun Begonia ini. Selain memetik, mau dibekal dibawa pulang ke rumah ataupun dimasak di tempat pun, boleh tuh. Sayuran yang ditanam di areal perkebunan Kebun Begonia Lembang ini di antaranya adalah cabe, jagung, terong ungu, tomat ceri, terong putih, kaktus, brokoli, dan tanaman sayuran lainnya khas dataran tinggi pegunungan di Lembang..

 

 

 

IMG_20150919_110015

 

Semua fasilitas keindahan Kebun Begonia Lembang  bisa dinikmati dengan membayar biaya masuk sebesar Rp 10.000/orang. Tapi khusus Untuk para pengunjung yang membawa kamera foto profesional dengan resolusi tinggi seperti DSLR, maka ada biaya masuk tambahan sebesar Rp 50.000. Untuk foto pre wedding lain lagi biayanya, bisa lebih mahal.

 

Berkunjung ke Kebun Begonia sebaiknya sekalian memboyong mobil bak terbuka pula supaya bisa sekalian memborong bunga-bunga cantik ini sebagai penghias taman, hehe. Bunga bisa dibeli mulai dari harga 15 ribu rupiah untuk ukuran pot kecil. Dan memang benar, satu pot takkan cukup, maunya diborong semua. Jika berkunjung kesana, waktu terbaik adalah pagi dan sore hari. Karena meskipun Lembang bersuasana dingin, di siang hari tetaplah panasnya lumayan menyengat. Paling pas memang menikmati jus buah segar sambil tetap memandangi ciptaan Tuhan berwarna warni di Kebun Begonia ini.

Selamat jalan-jalan 🙂

 

KEBUN BEGONIA LEMBANG

Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang – Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Telepon:+62 22 2788-527 – HP:+62 812-220-0202 – E-mail: info@kebunbegonia.com

 IMG_20150919_110113

Advertisements

4 thoughts on “Berbunga di Kebun Begonia

  1. saya pernah kecentilan nanam begonia dari biji 😦 😦 😦 Tau gak sih biji begonia itu kayak serbuk, ampun-ampun susahnya.
    Tapi seru sih, hihi jadi ada cerita

    Like

    • saya pun dengan rajinnya mungutin serbuk yg mungil itu dari kelopak begonia, mbak Lidha, dengan harapan bisa nanam di rumah….alhasil? tetep harus beli sendiri yg udah jadi kayaknya 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s