She’s Gone….

‘Anak Pagi’ (penyiar acara pagi) pasti sudah hafal betul dengan sarapan pagi ala teteh yang satu ini. Tinggal pilih, mau lontong atau martabak telor ?Hehe….kalo lagi beruntung (nggak diabisin sama anak pagi) yaaaa, bisa-bisa aja kami ‘Anak Sore’ kebagian juga 🙂

Namanya Teh Ella, tapi kami menyebutnya Teh Elke, nama yang sering digunakannya ketika ber-sms untuk sekedar menyapa. Saya sendiri mengenal lebih dekat sejak tahun 2011-an, waktu siaran lagu Indonesia siang-siang di RCI. Paling rajin, karena tiap hari pasti mengirim sms. Masalah lagu nggak terlalu penting buat doi, yang penting eksis, hehe…

Bukan cuma request lagu, acara talkshow pun kalau menarik dan sempat didengarkan, doi pasti ikut memeriahkan acara. Pernah suatu ketika, doi datang siang-siang selesai saya siaran jam 1 siang. Ceritanya sih, doi ulang tahun. Terus minta ditemani makan siang di salah satu resto fastfood di dekat studio. Saat makan siang itulah Teh Elke sedikit menceritakan hidupnya.

1383551_733071446706905_422012843_n

Umurnya kurang lebih 40 tahunan (di foto pakai jaket merah) , belum menikah, dan pastinya tetap punya kisah roman. Dulu sempat bekerja di Jakarta. Lalu kembali ke Bandung dan kadang membantu menjaga kios pakaian di pasar milik kakak (atau adiknya—lupa). Atau sibuk di rumah, beres-beres, masak. Beberapa kali Teh Elke sempat cerita juga, bahwa doi cukup sering memenangkan hadiah ini itu dari berbagai kontes. Yang terakhir saya dengar waktu itu Teh Elke berkesempatan foto bareng dengan artis iklan sabun terkenal dan mendapatkan hadiah pula. Beliau cukup beruntung dalam hal per-kuis-an, hehe 🙂 Hadiah-hadiah yang dari RASE FM juga belum dihitung, lho. Tapi yang paling fenomenal adalah ketika beliau mendapatkan penghargaan sebagai Perwakilan Pendengar RASE FM, menerima kue ulang tahun dari Pak Yana (foto menyusul yaaa)

Terakhir ketemu waktu Teh Elke nengok anak-anak pagi, doi sempat berbisik pada saya,”maaf ya, nggak bisa main kalo sore, sayanya sibuk…terus kaki saya sakit, kalo dipake jalan sakit banget….”

Lalu hari Sabtu sore, 10 Januari 2015 saya dapat pesan melalui BBM dari beberapa kawan, memastikan pada saya apakah benar Teh Elke meninggal dunia ? Innalillaahiii….saya benar-benar kaget mendengarnya. Setelah tanya sana-sini, ternyata benar, beliau meninggal dunia pada hari Jumat, 9 Januari 2015, Jam 21.55 di RSHS Ruang Bedah Wanita. Seseorang mengirim sms ke studio mengabarkan hal ini.

Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji’uun….Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Yang pasti, kami, akan sangat merasa sangat kehilangan seorang teman seperti Teh Elke.

Selamat Jalan, Teh…Semoga teteh mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT ….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s