DRIVE – album ‘Bintang Yang Bersinar’

DRIVE – album ‘Bintang Yang Bersinar’

Dirilis 2010

Track 1   Prologue

Track 2   Akulah Dia

Track 3   Sebuah Isyarat

Track 4   Tanpa Alasan

Track 5   Katakanlah

Track 6   Karena Kita

Track 7   Kau & Dia Track

Track 8   Kekasih Imajiner Track

Track 9   Menahan sakit

Track10  Hari Ini Kau Yang Punya  

Bonus Tracks :

Track 11 Melepasmu – di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara tahun 2009

Track 12 Tak Terbalas – di Lapangan menjuah-juah, Brastagi, Sumatera Utara 2009

 

Saya mengenal Anji Drive dari Twitter. Dari kalimat yang berjumlah maksimal 140 karakter itu saya tertarik dengan cara Anji melihat dunia. Dan melalui caranya melihat dunia lah, kemudian saya merasakan magnet musik Drive menarik saya amat kuat.

Drive adalah Anji (Vokal), Budi (Gitar), Dygo (Bass), dan Adi (Drum). 4 lelaki muda yang masih sangat bersemangat menghadapi dunia. Dan semangat tulah yang terasa pada musik Drive. Semangat, Cinta, dan Positif. Itulah 3 kata yang saya temukan untuk album Drive yang diberi judul ‘Bintang Yang Bersinar ‘ ini.

Perjalanan dimulai dari sampul depan CD yang menampilkan 4 tangan berbeda yang saling memegang pergelangan satu sama lain dengan kuatnya, seolah menegaskan bahwa Drive adalah 4 pikiran yang bersatu dan membuat Drive menjadi kokoh. Kemasan albumnya pun terkesan diulik dengan tujuan untuk memuaskan pembeli CD ini.

Hentakan drum, distorsi gitar, desahan bass yang dalam, serta vocal Anji yang lincah menjelajahi nada-nada tinggi rendah dan falsetto yang luwes, membuat Drive terdengar semakin matang dalam bermusik. Tergambar jelas bahwa music mereka adalah Rock sejati, lengkap dengan semangatnya.

Perjalanan menyelami se-‘rock-apa-sih-band-ini’ dimulai dengan track 1 yang sarat distorsi, ‘ Akulah Dia’, single awal yang diluncurkan sebagai perkenalan dengan album ini. Balada cinta ala Drive juga bisa disimak di track 4 ‘ Tanpa Alasan’ yang ditulis oleh Dygo, sang bassist. Hits lain yang juga naik di berbagai chart radio dari album ini adalah ‘Katakanlah’.

Catatan kecil saya dari album ini adalah betapa kreatifnya anak-anak Drive ini. Imej bahwa melulu gitaris atau vokalis yang lebih banyak menulis lagu ternyata tidak terbukti di album ini. Dygo sendiri, menulis lagu bukan hanya untuk Drive, namun juga untuk penyanyi lain seperti pendatang baru yang se-label dengan Ussy ‘Klik’ Sulistyowati, yaitu Anderta. Belum lagi sang vokalis, Anji, yang dengan rajin menuangkan isi hati dan pikirannya di Twitter melalui @fiksimini. Menarik.

Nama lain yang menarik perhatian saya adalah Fia, yang menulis lagu ‘Menahan Sakit’ bersama Anji. Komposer muda berbakat ini juga sudah merilis singlenya sendiri dan karyanya yang lain juga dipakai oleh artis lain.

Bonus yang bisa didapat dari album ‘Bintang Yang Bersinar’ ini adalah beberapa Track yang diambil dari penampilan Drive secara live di 2 tempat, yaitu ‘Melepasmu’ – di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara tahun 2009, dan ‘Tak Terbalas‘ – di Lapangan Menjuah-juah, Brastagi, Sumatera Utara 2009. Versi lain kadang terdengar mengkhawatirkan kualitas hasilnya, namun yang ini, benar-benar “wuah!” rasanya! Benar-benar memanjakan!

Alhasil, puas sekali mendengarkan Drive di album ini. Serasa berada di alam rock, apalagi ada salah satu lagunya yang mengingatkan saya pada lagu ‘Raksasa‘-nya Godbless yang gahar! Yeahhhhhhh!

DRIVE – Bintang Yang Bersinar
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s