Welcoming 2013 :)

Telat nih, mau ngucapin ‘Selamat Tahun Baru 2013!’ Hehe…..gapapa yaa, biar telat asal selamat *loh?

Ngomong-ngomong, ini adalah tahun ke 7 bagi saya di Stasiun Radio ini. Hmm….sudah cukup lama. Bahkan beberapa kawan dekat berkomentar,”masih betah aja nih….”

Well, ada banyak hal yang bisa membuat kita (saya, khususnya) bisa bertahan di satu tempat dan pada satu profesi. Salah satunya adalah : rasa Cinta. Iihh…mellow pisan nya??? hehehe…

Bukan cinta-cinta banget sama tempatnya sebetulnya (secara fisik), tapi Cinta banget sama siaran di radioooo….mungkin hal itu juga yang (menurut saya) bikin beberapa penyiar kahot betah siaran di satu radio selama bertahun-tahun bahkan melewati angka sepuluh tahun!

on rase

Mungkin pertanyaan pertama adalah : Nggak bosen tuh, yang dengerinnya????

Hihihi…..itu diaaa….gimana caranya me-maintain pendengar biar gak bosan? Gak gampang dan butuh keahlian kheuseus, hehe. Tapi buat saya mah, yang paling dominan adalah Rasa TULUS. Itu aja. Tulus saat berbicara, tulus saat menjadi seseorang di udara, dan itu semua bisa terdeteksi lewat suara kita. Nggak percaya?

Coba dengar seorang penyiar radio saat siaran. Kita bisa tahu apakah si penyiar saat itu memang benar-benar ‘rela’ menyapa kita (misalnya), atau terpaksa (sambil BBM-an hihi…). Maksudnya, kalo mata bisa melihat langsung dan tangan bisa meraba langsung suatu benda untuk bisa menilai, kalau SUARA, yaaa, pasti pake telinga lah menilainya! Kita bisa tahu apakah si penyiar memang enak siarannya atau tidak, ya dari cara dia ngomong! Pleus, apa yang dia omongin tentunya….:)

Tapi nggak tentu juga sih…gimana ‘jodoh’ juga soale. Karena ada juga penyiar yang udah jagoooo banget, tapi kalo nggak jodoh sama tempatnya (radionya), temen2 penyiarnya, de-el-el, yaaaa sama aja, jadi kutu loncat! *ups

Oh, satu lagi : kalo pendengar sudah jadi bagian yang menyatu dengan kita (sebagai penyiar) itu adalah Sesuatu yang cetarrr membahana hahaha..!!!

Pokoknya gini deh, kalo udah jadi penyiar (radio) dan udah tau enaknya kayak apa, mari kita nikmati masa-masa ini bersama-sama….:)

– W-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s