Into The Wild

Image

Directed by Sean Penn
Produced by Sean Penn
Written by Sean Penn
Based on  ‘Into the Wild’ by Jon Krakauer
Starring Emile Hirsch, Marcia Gay Harden, William Hurt, Jena Malone, Catherine Keener, Vince Vaughn
Kristen Stewart, Hal Holbrook
Music by Michael Brook, Kaki King, Eddie Vedder, Canned Heat
Release date(s) September 21, 2007
Running time 148 minutes

Wanna feel the air out there? Try to be like Chris, then. Aroma kebebasan, aroma kebahagiaan. Meskipun arti kebahagiaan itu sendiri harus dicarinya sampai ke tempat yang sangat sunyi, yang hanya dia sendiri saja mahluk hidup berwujud manusia yang ada di situ untuk merasakannya.

Film ini memikat saya sekian tahun lalu saat menonton salah satu episode Oprah Winfrey Show yang mengulas behind the scene film ini berikut obrolan singkat dengan sang pemeran utama film ini, Emile Hirsch. Tapi baru teringat untuk menonton Into The Wild setelah tak sengaja menemukannya di salah satu sudut toko DVD langganan.

Mengenal Emile Hirsch sebagai aktor bertubuh ‘cukup’ (ga gede-gede amat, ga kecil-kecil amat ^^), rasanya memang cocok berperan sebagai Christopher McCandless, yang memutuskan untuk meninggalkan kehidupan nyamannya sebagai anak laki-laki dari sebuah keluarga baik-baik di Atlanta, AS. Secara finansial, Chris bukan orang miskin, dia bahkan punya tabungan yang cukup untuk seorang pemuda berusia 20 tahunan. Apalagi secara pendidikan dia berprestasi juga. Intinya, Chris punya segalanya yang diimpikan setiap pemuda Amerika. Hanya satu yang luput buatnya : Kebahagiaan.

Maka dimulailah petualangan berjudul mencari yang namanya Kebahagiaan itu. Ditinggalkannya keluarganya —ayah, ibu dan saudara perempuannya, rumah yang nyaman di lingkungan yang baik, dan mulai dengan kehidupan yang lain, menjajal alam bebas. Dan di luar sanalah Chris bertemu banyak hal, mulai dari orang-orang hippies yang tinggal di dalam mobil trailer, gadis manis yang pintar menyanyi dan juga jatuh hati padanya (Kristen Stewart –yes, si neng Bella yang ituuu), hingga seorang veteran perang kesepian yang tertarik mengadopsinya sebagai cucu. Belum lagi perjumpaannya dengan seekor beruang grizzly yang mengacuhkannya di tengah hutan gara-gara tak berdaging ….(oops..)

Sekian tahun berkelana, dengan alur maju-mundur-maju, Chris mengakhiri perjalanannya di sebuah tempat sunyi nun jauh dari mana-mana dan siapa-siapa.  Di dalam sebuah bekas bus tua (yang entah gimana ceritanya, kok bisa ada bus butut macam begitu di tengah-tengah hutan seperti itu) di Taman Nasional Denali di Alaska, Chris memutuskan untuk menyepi di situ. Makan seadanya dengan cara berburu sebisanya, menulis pengalaman yang dia dapat setiap hari dalam sebuah jurnal, dan menjadi Tarzan (ini bahasa saya lho yaa). No internet, no phone, no TV….siang berteman matahari dan malam berteman jangkrik hutan. Completely lonely.

Sampai suatu hari ketika persediaan makanan habis dan Chris harus bisa memilih makanan mana yang mengandung racun atau tidak, Chris mulai menyadari bahwa alam pun bisa saja memberinya pelajaran yang lain tentang kehidupan dan kebahagiaan yang dicarinya. Justru di saat seperti itulah (baca : sekarat), Chris baru menyadari bahwa kebahagiaan sejati itu adalah ketika kita bisa membaginya dengan orang-orang yang kita sayangi….(dan doi pun mulai membayangkan keluarga dan orang-orang yang pernah singgah dalam kehidupannya).

Ada banyak sekali quotes bagus dalam film ini yang cukup ‘membangunkan’ saya, khususnya. Monggooo, ci cek aja deh yaaa. Pastinya, film besutan Sean Penn ini membuahkan cukup banyak penghargaan di berbagai ajang kompetisi film, menuai banyak kritik bagus, bahkan Emile Hirsch dan Sean Penn sendiri mendapat beberapa penghargaan aktor terbaik dan sutradara terbaik. Cool….

One more recommended movie for me:)

Advertisements

2 thoughts on “Into The Wild

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s