Interview w/ Citi Trans Going For The Extra (S)miles

Interview with Citi Trans — “Citi Trans Going For The Extra (S)miles”

Rabu Sore, 14 Desember 2011

“The world is a book and those who do not travel read only one page.” – St. Augustin

Sore yang mendung dan dingin bukan halangan bagi 5 tamu saya hari itu untuk datang ke studio. Wajah-wajah segar dan sumringah dan juga topik yang menarik membuat saya juga ikut semangat untuk mencari tahu tentang kisah perjalanan mereka menjelajahi 6 negara Asia, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos dan sampai di Shanghai, Cina.

Kenalan dulu aahh…..yang di ujung kiri pake sweater hitam itu Alexander Hendrowijaya atau Alex – Manager Pemasaran, trus yang berkacamata juga di sebelahnya Alex adalah Hendra Gunawan atau Hendra – Direktur Keuangan, yang paling cantik pake cardigan kuning itu  namanya Elvira Laurensia atau Elvira – Manager Keuangan, Pratama Yudokusumo atau Yudo – Manager Operasional yang duduk pas di samping kiri Elvira, dan yang paling ujung sebelah kanan adalah Andrew Arristanto atau Andrew – Direktur Operasional Citi Trans. Mereka adalah para anggota Tim ekspedisi yang dikenal dengan CT Geotrip. Perjalanan ini juga menyertakan 1 orang wartawan National Geographic (NG) Traveler yaitu Teguh Wicaksono dan 1 orang videografer.

Tamu kami sore itu masih muda semua, hehe…Tapi di masa sekarang, muda bukanlah mentah dan tidak berpengalaman, karena justru yang muda-muda inilah yang kritis dan jiwa petualangnya sedang berada di puncak. Makanya, beruntunglah saya bisa bertemu dengan mereka berlima yang hampir sebulan sebelumnya, melakukan ekspedisi  ‘Citi Trans Going for the Extra (S) Miles melintasi 6 negara selama 28 hari, yang dimulai pada 14 Oktober hingga 10 November 2011 dengan menempuh jarak sejauh 9.581 km untuk memperingati Ulang tahun Citi Trans yang ke 6.

Belum apa-apa saya udah ngebayangin betapa banyak orang yang iri sama kalian karena ekspedisi ini…” dan tawa mereka pun berderai. Iya laaa, jalan-jalan, dibayarin kantor pula! hehe… “apakah perjalanan kalian mendapatkan kendala?”

Kalau bicara kendala, ”  kata Yudo, ” kendala secara teknis sih, hampir tidak ada, karena sepanjang perjalanan memang shuttle yang kami kendarai baik-baik aja. Nggak ada masalah yang berarti.”

Termasuk ketika kalian nyampe ke Thailand? Kalo nggak salah di sana lagi ada major force kan?

Memang kebetulan pas kita kesana, lagi ada bencana banjir disana. Tapi untung aja ada yang ngasih tau, kalo kita bisa ambil jalan lain supaya bisa maju ke tujuan kita setelah Thailand, ” jelas Andrew.

“Gimana dengan kondisi kendaraan selama ekspedisi?”

“Shuttle ini memang sudah dipersiapkan untuk menjelajah, juga sekaligus sebagai ajang pengujian performa kendaraan…”

Hebatlaaa…dan pastinya ada banyak pengalaman yang mereka dapat dari perjalanan ini. Bukan sekedar jalan-jalan biasa, tapi memang membawa misi dan visi tertentu. Para pendengar pun sepertinya memang cukup larut dalam perbincangan kami sore itu, melihat antusiasme yang tinggi dari mereka via SMS maupun sosmed. Tapi kebanyakan mereka ingin tahu, pengalaman menarik dari masing-masing tempat yang dilalui sepanjang ekspedisi ini, termasuk mengenai cara berlalu lintas di sono dibandingkan dengan di Indonesia sini. Juga kisah tentang betapa indahnya alam di berbagai negara yang mereka lintasi serta betapa indahnya keberagaman budaya yang mereka lihat dan rasakan.

Objek foto pastinya luar biasa, keren-keren…” komentar Alex, yang juga bertanggung jawab dalam hal pendokumentasian ekspedisi ini. Foto memang bisa berbicara, tapi secara langsung saja, dari cara mereka menceritakan apa yang mereka jalani di cukup membuat saya dan mungkin pendengar lainnya jadi tergoda untuk berlibur dan melakukan perjalanan seperti mereka.

Mungkinkah kalian menyertakan ‘calon penumpang ‘ lain? ada pendengar yang pengen ikut nih kalau kalian mau ngadain trip lagi.…” kami kompak tertawa.

“Lihat saja nanti lah ya, sudah banyak yang berkomentar seperti itu dan menyatakan tertarik untuk menjadi anggota tim. Tapi semua masih wacana kok,” papar Yudo.

Siappp….:) Boleh juga loh, kalau saya diajak, hehe:D

Btw, thx a lot for sharing the story even for just a lil bit, dear friends : Alex, Hendra, Elvira, Yudo , & Andrew. God Bless You^^.

Untuk cerita perjalanan mereka ke masing-masing negara secara lebih lengkap, klik : disini

 

Photo by Produser @ArgeuArj

  • W –
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s