Interview w/ Letto

  

Letto

   Promo Single  ‘Dalam Duka’

   Album ‘Cinta….Bersabarlah...’

   Meeting Date : 28 Juni 2011


Yes, Letto memang nggak bubarrrrr!!! Lha, dapet bisikan dari mana kok sampe bisa nyangka kalo Letto bubar??? Nggak kok, mereka masih aktif seperti biasa, bahkan sedang gencar-gencarnya berpromosi untuk album terbaru mereka yang bertajuk ‘Cinta…Bersabarlah...’

Meski tak jauh dari senjata andalan berpuitis ria, dengan lagu-lagu pop bernada manis namun tidak membosankan, Letto masih berbekal personel Ari (bass), Dhedot (drum), Noe (vokal) dan Patub (gitar). Pertemuan ini merupakan kali kedua buat saya, karena pertama mewawancarai mereka sudah pernah berlangsungdi tahun 2009 ketika mereka mempromosikan album ‘Lethologica’ dengan single ‘Lubang Di Hati’.

Gimana nih, album barunya? Ada kabar apa?

Ada lagu baru…ada sentuhan baru…..semuanya ada…beli aja deh album berunya Letto…

(Niatnya sih, nggak pengen ngobrol yang terlalu antik, tapi kok ya jadi malah ngeloyor ke ‘arah yang lain’ hehhee….Bicara dengan Noe, memang berbeda jika bicara dengan Patub, misalnya. Kok ya bawaannya serius kalo ngobrol sama Noe niii…)

Komentarmu tentang budaya daerah di Indonesia? (waktu itu bertepatan dengan Kongres Raja-Raja Indonesia yang diselenggarakan di Bandung, sih)

Aku sebenarnya suka emosi kalo ngomongin yang beginian…abisnya….pemerintah Indonesia itu memang #@*$#% !!! (monggoo, terjemahken sendiriii…hehe)

Oya, ada sedikit cerita ketika percakapan kami berlangsung. Pada saat saya membacakan sms dari pendengar —yang memang tidak semua isi pertanyaannya berbobot, sih — ada twit berbuntut twit sambung-menyambung yang cukup memprovokasi. Nyebelin juga, sih. Intinya, nggak asik aja jadinya. Padahal niat saya pada saat itu adalah membantu Letto memPROMOSIkan albumnya. Karena memang itu tugas saya. Resiko jadi penyiar ya, hehe….

Btw, lagu ‘Dalam Duka’-nya Letto memang enakeun, kok. Iyaaa, itu judul single pertama dari album ini. Nggak akan nyesel deh dengerin lagunya…:) Lagu2nya Letto memang wokehhh….Sukses terus ya, mas-mas Letto!!!

All photos by Dery. S

-Timorensis-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s