Interview w/ Gamal

Gamal

 

Promo Single  ‘Cuma Aku’

02 juni 2011

 

 

Salah seorang rekan sejawat saya suka banget sama lagunya Gamal (Halo, Nova ‘Opengnggg’ ^^), ‘Cuma Aku’. Dan kami, selain si rekan sejawat saya ini, secara tak sadar jadi hafal lagu ini saking seringnya mendengar lagu ini mengudara. Yang tercetus setiap kali mendengar lagu itu adalah, “ini Gamal yang sama Audrey-Cantika itu kan?” atau,” ini kan cowok yang nyanyi di internet itu, bukan? di yutub?” atau yang ini, “deuh, dia lagi? sebelum sinta-jojo sama briptu norman kan doi!”

 

Heheee….Seribu, sodara-sodara! Betul, sekali! Memang Gamal yang ‘itu’ yang siang itu datang ke Bandung mempromosikan lagu singelnya ‘Cuma Aku’.

 

Nama lengkapnya Gamaliel Tapiheru, namun banyak orang mengenalnya dengan panggilan Gamal saja. Wajah manis dengan mata besar, suara lantang dengan pengucapan jelas dan kadang terucap cepat. Salah satu seleb by internet yang sukses dan jadi pujaan remaja.

 

“Dulu itu justru gue sama Audrey duluan yang muncul sebelum sinta-jojo ‘naik’,” ungkap Gamal,”kita iseng-iseng upload video kita bawain lagu-lagu cover (version), dan ga nyangka aja pas tau kalo yang liat video kita itu ternyata banyak banget…”

 

 

“Ribuan?” sela saya.
“Nggak tau, lupa, hehe. Pokoknya banyak, deh,” sahut Gamal, tanpa kesan menyombong, dan sampai detik ini, terhitung sudah lewat sekian ratus ribu bahkan sekian juta pengunduh video mereka yang bukan hanya satu lagu itu.

 

Tak banyak yang bisa dikupas dari 30 menit waktu mengobrol kami, apalagi diselingi lagu dan iklan. Tapi lumayanlah, karena pemuda kelahiran tahun 1990 ini tidak terlalu kaku. Beberapa ‘mention’ dari Twitter yang terang-terangan menantikan kehadiran Gamal di Bandung membuat suasana obrolan terdengar lebih hangat.

 

‘Coba deh, minta Gamal bawain lagunya Agnes yang Rapuh,’ pinta seseorang di twitter. Gamal malah kebingungan sendiri. Lalu tertawa pendek setelah mengingat sedikit.

 

“Udah lupa liriknya…gapapa kan kalo nggak full nyanyinya?” katanya sambil bersiap dengan gitar akustiknya. Jarinya memetik senar gitar mencari nada yang pas. Sampai kemudian terdengarlah penggalan lagu ‘Rapuh’- nya Agnes Monica dengan versi yang lain.

 

Hasilnya? Keren abiss….kerennya diabisin sama Gamal sendirian, nggak bagi-bagi hehe…

 

“Kenapa, sih, nggak sekalian aja ngeluarin album?”tanya saya lagi.

“Nanti, kita akan keluarkan album. Sekarang dicicil dulu singelnya. Satu-satu. Tapi proyek album, sih, memang sudah ada. Kemaren yang kita keluarin dulu kkan yang dibawain trio sama Audrey dan Cantika. Nah, sekarang giliran gue….”

 

“Selanjutnya Audrey, trus Cantika gitu? Atau sebaliknya?”
“Liat aja, deh…..” Lagi-lagi Gamal memamerkan gigi rapi dan senyum lebarnya. Bisaaa aja, bikin penasaran niii….

 

‘Gamallll….I wish anak gue se-talented dirimuuu!!!!!’ Begitu buyi sms salah satu pendengar siang itu. Gamal terkekeh. Saya nggak kalah geli, membayangkan kalau orang yang mengirim sms itu benar-benar ada di depan kami dan meneriakkan hal itu langsung pada Gamal. Hahaha….Kayaknya kalau ada ibu hamil yang nge-fans terus ada di depan Gamal pasti bakal minta langsung dielusin deh, perut buncitnya sama Gamal^^!

 

Oke, deh, Gamal…kita tunggu saja ya, apa langkah berikutnya. Kami yakin, kok, kamu punya kualitas yang tak kalah bagus dari penyanyi bagus lainnya. Dan siang itu dibuktikannya dengan membawakan lagu ‘Cuma Aku’ sambil memainkan gitar akustik sebagai tanda mata.

 

memang tak pernah firasatku salah
kau telah ah ah ah terbawa ah ah ah
harus ku terima pahit kenyataan
berpisah ah ah ah terpaksa ah ah ah
ku rela karena ku harus hidup berjalan terus

 

 

 

 

Photos by Dery S.

-Timorensis-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s