Interview w/ Dygta

Dygta

Promo single ‘Merindukanmu’

18 Januari 2011

Dygta : Adjie (vocal), Dicky (guitar), Sigit (bass), Yon (keyboard) and Aang (drum)

Sempat agak kaget juga ketika mendengar intro awal lagu ini, bahkan sempat menyangka ini lagu lain yang pernah saya dengar (Fuji Fumiya – True Love? tapi dikit banget kok, hehe). Dan memang sama sekali tidak menyangka kalau lagu ‘Merindukanmu’ ini adalah lagunya Dygta, band Bandung yang lebih populer dengan lagu pop mellow.

“Memang penyegaran aja, sih, makanya kita pilih lagu yang beat-nya lain,” terang Yon, kibordis Dygta yang juga menciptakan kebanyakan lirik lagu-lagunya Dygta, ketika saya tanyakan kenapa lagu Dygta kali inimodelnyalain Alasan lain, membedakan kehadiran mereka bersama label yang baru, Nagaswara Records. Hm, memang benar, sih, penyegaran, dan sangat lain dari lagu-lagu mereka sebelumnya yang identik dengan lagu-lagunya orang patah hati, putus cinta (sama aja ya?), diselingkuhin, dll.

Sedih, sesedih-sedihnya. (Hihi, ga gitu-gitu amat kali ya). Tapi saya pribadi memang meng-identikkan karya mereka sebagai karya pop yang mengundang kesedihan dan membuat orang yang sedih tambah sedih. Silakan dihitung berapa kali saya menyebutkan kata sedih….

Siang itu mereka mampir ke OB Van ber-empat saja awalnya. Aang sang Drummer, menyusul kemudian di tengah-tengah acara, dengan penampilan sesegar orang yang baru mandi. Segar dan wangi:) Dengan senang hati mereka menyeruput teh botolan dari sponsor yang rasanya memang uenak itu. Apalagi cuaca diluar memang panasssss……glek.

Suara Adjie yang khas membuat siapapun yang tahu musik pop Indonesia akan langsung tahu suara Adjie saat mendengar dia menyanyi. Iseng saya bertanya, “perlu latihan khusus nggak sih, supaya suaranya kedengeran sedih menyayat begitu?”

Spontan tawa berderai terdengar ruah di bis kecil itu. “Pastinya, sih, butuh latihan menyanyi biar nyanyinya bagus….” jawab Adjie.

Ah, Adjie…memang suaramu bagus, kok…:)

Dan siang itupun pertemuan kami berakhir dengan dibawakannya lagu ‘Merindukanmu’ secara akustik. Tak jauh beda dengan versi rekamannya laaa….Bedanya? Siang itu mereka tampil di depan saya dan Derry (Music Director)….

Lucunya, lagi-lagi, orang-orang yang berlalu lalang di depan OB Van seolah nggak ada yang ‘ngeh’ kalau tamu kami saat itu adalah Dygta…..

-Timorensis-

Advertisements

One thought on “Interview w/ Dygta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s