Lia

Lia

Promo Single ‘Ya, Itu Kamu’

04 Mei 2011


Cantik ya? Iya, dong…masa dibilang ganteng…^^

Belakangan hari ‘jatah’ untuk ketemu dengan orang-orang berbakat dari ajang idola nyanyi rupanya lebih banyak. Heuheu…kebetulan mungkin ya…terimakasih buat kesempatan yang diberikan oleh Music Director kami, Dery Sastrawijaya. Lia, begitu namanya.

Sebelumnya saya sempat agak bertanya-tanya, Lia mana sih?

Setelah melihat orangnya datang dan terlihat dari balik kaca ruang siaran, baru ‘ngeh’ deh….oooo…Lia yang ituuuuu:D

Santai sekali. Suka deh, liatnya:) . Kulit putih, T-shirt hitam, rok jeans mini. Tanpa make up berlebih. Lia yang itu (memanyunkan bibir), ternyata Lia yang dulu saya lihat di ajang idola nyanyi lainnya dari Indosiar, Akademi Fantasi alias AFI tea. Jadilah saya mengenalnya sebagai Lia AFI.

Rupanya tahun lalu si cantik ini sempat datang juga ke radio kami. Ia sempat pangling melihat studio baru kami yang luas dengan view menghadap ke jalan raya Setiabudi.

“Lumayan, “kata saya, “sekarang mah bisa liat mobil lewat, pohon pinggir jalan, sama tukang jualan yang lewat….” Lia tertawa.

“Enakeun….” Matanya lahap mengamati setiap sudut studio kami.

Single yang dipromosikan siang itu,  ‘Ya, Itu Kamu’ , terdengar menyejukkan siang yang cukup panas. Judulnya agak beda dibanding judul lagu-lagu pop Indonesia yang ada yang pernah saya dengar.

“Sebetulnya lagu ini awalnya saya buat dengan lirik berbahasa Inggris. Nah, supaya lebih enak dan pas, kebetulan ada sahabat saya, orang radio juga, bantuin saya untuk membuat lirik lagu ini dalam bahasa Indonesia. Akhirnya, judul yang didapat dan yang paling pas ya ini…Ya, Itu Kamu…” papar Lia.

Aroma akustik di lagu ini terasa kental. Mengingatkan saya pada lagunya alm. Nita Tilana — penyanyi asal Bandung yang juga kakak Armand Maulana— yang dulu sempat populer di akhir dekade 90-an. Mudah dicerna, namun bukan kacangan. Menyenangkan.

Berbekal tekad yang kuat —kurang lebih begitu kesan yang saya dapat dari Lia— semangat bermusik menjadikannya total melebur bakat dan semangat untuk membuat mini album di tahun 2010, dan kembali merilis single di tahun ini. Video klipnya sendiri sudah bisa dilihat di youtube, dengan mengambil lokasi di Singapura.

Ngomong-ngomong, neng geulis…siapakah nama lengkapmu, wahai?

Amalia Soraya…” sahutnya dengan senyum lebar. Disingkat dengan panggilan yang mudah diingat, LIA.

Timorensis –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s