Citra

 Citra

Promo single ‘Everybody Knew’

27 April 2011

Interview @Studio Rase FM Bandung

Ada senyum terkembang setiap kali mendengar gadis ini menyanyi. Apalagi kalau melihat langsung dia menyanyi. Lirikannya nakal, senyumannya menggoda. Genit, tapi manis. Suaranya tak kalah manis. Membuat orang selalu ingat penampilannya di ajang Indonesian  Idol tahun lalu ketika membawakan C.I.N.T.A -nya Bagindas yang mendayu-dayu melayu dengan ‘setelan’ jazzy.

Mendengar Citra seperti mendengar Jazz dengan kemasan yang lain. Sempat membuat kuping saya yang terbiasa mendengar suara jazzy yang tebal dan biasa bermain di nada-nada rendah seperti Ermy Kullit dan January Christie sedikit terbangun. Ini tahun 2011, neng. Aromanya lain, hehe.

“Masih ingat lagu jazz pertama yang disuka?” tanya saya.

“L.O.V.E. ” Jawabnya mantap, menyebutkan judul lagu Jazz klasik terkenal dari Nat King Cole. Senyum lebarnya terkembang lagi. Well, sepertinya gadis ini juga bisa mengaplikasikan cinta dalam kehidupannya dan merasa bahagia.

Sama sekali tak terbayang kalau kedewasaannya berbicara mewakili umurnya yang masih sangat muda, masih kelas 2 SMU.

“Ah yang bener…kelas 2 SMU?” saya membelalakkan mata. Lebay mode on. Hehe. Citra mengangguk-anggukkan kepalanya mengiyakan.

‘Kemenangan Cinta’ mengalun dari mixer. Lagu kemenangan Citra juga. Meskipun secara resmi Citra merupakan runner up Indonesia Idol, tapi sudah jelas, dia adalah pemenang di hati ibundanya untuk segala ajang apapun yang dia ikuti.

“Aku cuma berdua sama mama di Jakarta. Kalau untuk urusan sekolah aku pilih Homeschooling dari Kak Seto biar bisa mengatur waktu. Kalau ada libur baru kami pulang ke Yogya. Biasanya kemana-mana mama ikut. Cuma hari ini mama nggak ikut. Yang ikut pesenan oleh-oleh dari Bandung, hehe…”

Everybody knew…You’re a Liar..

Everybody knew…you’re a Player…


Single ini merupakan lagu lawas yang diaransemen ulang. Liriknya nakal namun jujur dengan nada pop yang ear catchy. Sekali dengar sudah cukup untuk tahu kalau Citra ‘itu’ yang menyanyi:)

Dipilihkannya Menghujam Jantungku dari Tompi sebagai lagu favorit untuk saya putar siang itu.

“Lagu ini bersejarah…pokoknya Tompi itu top banget, deh,” pujinya tulus. Itu juga yang jadi alasan Citra memilih lagu ini sebagai lagu pilihannya.

Terang saja, siapa yang menyangsikan kualitas vokal Tompi? Berbekal lagu Tompi pula jalan Citra di Idol bisa mulus. Meskipun ia sendiri mengakui, sepanjang perjalanannya di Idol, tak hanaya pujian yang dituai. Kritikan pedas bahkan cacian pun ia telan.

“Tapi aku nggak mau menyerah. Aku mau buktikan kalau aku juga bisa memberikan yang terbaik.” Katanya yakin. Salut, neng!

Tak ada gambaran sama sekali kalau Runner Up Indonesian Idol 2010 ini juga jago memanjat pohon di masa kecilnya. Oleh-oleh masa kecil yang tomboi, kata Citra, “…makanya kulit aku item….” Hahahaa… Is that matter? You look exotic, darling:)

Scholastika Citra Kirana Wulan, itu nama lengkapnya. Masa depan masih terbentang luas di depannya. Masih banyak pula hal yang perlu dia buktikan untuk menunjukkan pada dunia ini siapa Citra sebenarnya. Tapi setidaknya dia sudah membuktikan satu hal pada saya dan semua yang mendengarkan kami siang itu : bahwa seorang Citra memang mampu menjadi dan layak menjadi seorang Idola 🙂


– Timorensis –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s