Cassandra

Cassandra

26 April 2011

Promo Single “Tetap Jadi Milikmu”

Cinta memberi lahan yang luas untuk dijadikan lagu. Cinta juga membuat kita bisa merasakan bahagia dan pedih, dan lagulah yang mengantarkan perasaan itu….

Siang yang cerah selasa itu mengantarkan Cassandra datang ke Ob Van kami. Membawakan lagu tentang cinta dan rindu tak berkesudahan lewat suara Anna, sang vokalis bersuara unik. Sebelumnya saya salah duga, mengira kalau Cassandra adalah nama solois yang juga menyanyikan lagu ini. Ternyata lain sama sekali. Cassandra adalah nama band dengan 3 personel, yaitu Anna, Inos  dan Choky.

“Kami sudah gabung sejak tahun 2009. Tapi dulu namanya Aglo, dengan personel lebih dari 3 Tapi kemudian berubah menjadi Cassandra dengan 3 personel.” Jelas Anna.

Ditemani teh manis botolan dari sponsor dan hembusan AC yang tak mampu mendinginkan cuaca yang panas, dengan senang hati saya menikmati suara cantiknya Anna menyanyikan Leaving On A Jetplane -nya John Denver yang agak mirip Chantal Kreviazuk tapi justru lebih enak versi Cassandra.

So kiss me and smile for me

Tell me that you’ll wait for me

Hold me like you’ll never let me go

So I’m leavin’ on a Jetplane

Don’t Know when I’m be back again…

OO babe I have to go…

Beberapa pasang mata yang kebetulan lewat di depan OB Van melirik penasaran mencari tahu si empunya suara. Pastinya bukan saya yang nyanyi meskipun tepat di depan saya ada si corong suara hehe…

Cinta jarak jauh bukanlah sebuah akhir, meski ada juga yang memilih untuk tidak melanjutkan kisah cinta mereka berbekal alasan tak sanggup berpisah. Kesetiaan menjadi tali yang kuat untuk mengikat kasih 2 orang yang terpisah jarak. Choky menulis lagu ini di tahun 2007, dan di tahun 2011 ini  ‘Tetap Jadi Milikmu’ dengan balutan pop balada menjadi teman melamun yang pas bagi mereka yang kangen pasangannya.

Meskipun ku jauh ku tetap mencintaimu
Tak akan berakhir cinta sejati dariku
Meskipun tak bisa ku genggam erat tanganmu
Cinta ini tetap menjadi milikmu

Berangkat dari band cafe yang sarat pengalaman, Cassandra siap mengembangkan kedua tangan mereka untuk memeluk setiap kesempatan yang datang di masa depan. Dan sedikit demi sedikit nada sendu dari balada ini mulai memcampuri otak saya dan membuat saya menyenandungkan bagian reffrain lagu mereka….

Nama itu —Cassandra— konon dalam mitologi Yunani adalah sosok dewi yang cantik, dan disegani karena memiliki kemampuan untuk melihat masa depan. Masa yang depan yang cerah bagi Cassandra— bukan judul telenovela– tapi band dengan 3 personel dan lagu pop yang ear cathcy.

– Timorensis –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s