K-Movie : Speedy Scandal (2008)

K-Movie   : Speedy Scandal 과속스캔들 (Kwa-sok-seu-kaen-deul) (2008)
Director   : Kang Hyeong-cheol
Starring    : Cha Tae-hyeon, Park Bo-yeong, Hwang Seok-hyeon
Genre         : Comedy/Drama/Family
Duration : 108 min

Kehidupan berjalan sebagaimana mestinya. Bangun pagi seperti biasa, membuat sarapan, mandi, berpakaian, lalu berangkat kerja. Music scoring instrumentalia berirama swing jazz mengiringi detik demi detik berlalu sampai kemudian Nam Hyeon-soo (Cha Tae-hyeon) tiba di tempat kerjanya. Sebuah stasiun radio swasta kenamaan.


Hyeon Soo
adalah seorang Penyiar favorit yang cukup punya nama. Radio Show yang mengangkat namanya adalah sebuah acara yang khusus menerima telpon-telpon curhat (kalau di Bandung, biasanya acara begini tayang menjelang tengah malam tanpa ditemani produser…dan kebanyakan pendengarnya adalah kaum perempuan, sementara si penyiar adalah —tentu saja—laki-laki). Salah satu pendengar yang juga rajin nelpon dengan cerita berkesinambungan adalah Hwang Jeong-nam (Park Bo-yeong), dengan isi cerita yang selalu ditunggu pendengar lainnya.

Dan tugas Hyeon Soo tentu saja menjadi Psikolog ‘dadakan’, mesti siap memberi nasihat atau komentar yang bisa mengangkat hati si penelpon. Hari itu Jeong-nam menlepon lagi, dan mengatakan bahwa ia akan menemui ayah biologisnya yang selama ini belum pernah ditemuinya. Hyeon Soo menyambut hal itu dengan semangat.

Tapi semangat Hyeon Soo untuk menjalani kehidupan lajangnya yang sukses dan menyenangkan langsung melempem seketika saat ia membuka pintu apartemennya. Rencananya malam itu, sepulang bekerja Hyeon Soo siap berkencan dengan (salah satu) pacarnya. Pose TePe (Tebar Pesona)-nya langsung runtuh ketika melihat siapa yang datang dan berdiri di depannya…..

Seorang gadis muda dan seorang anak lelaki usia TK!!!!

Tambah kaget lagi Hyeon Soo ketika gadis itu menyatakan diri sebagai anak perempuannya! Jantungnya hampir saja copot saat gadis muda itu juga menyebut dirinya sebagai Hwang Jeong-nam yang tadi berbicara dengannya di telpon ketika on air!!! Dan anak lelaki yang sejak tadi bersikap manis di samping Jeong-nam adalah………cucu Hyeon Soo!!!

Waktu seakan berjalan kembali ke beberapa tahun silam bagi Hyeon Soo….seorang gadis muda berparas mirip dengan Jeong-nam tersenyum padanya dan membuatnya tergila-gila…Tapi tidak mungkin! Waktu itu Hyeon Soo masih sangat muda! ckckckckkk….

Tentu saja Hyeon Soo tidak percaya begitu saja pada 2 tamu kecilnya ini. Dibawanya Hyeon Soo dan si kecil Gi Dong ke dokter untuk diperiksa DNA-nya, supaya ia lebih yakin. Konyolnya, dokter tersebut bukanlah dokter yang seharusnya memeriksa manusia, melainkan dokter hewan yang juga sahabat dekat Hyeon Soo….

Lebih konyol lagi situasi Hyeon Soo yang akhirnya terpaksa menerima anak dan cucunya tinggal bersamanya di apartemennya yang mewah. Berbagi makanan, berbagi pakai kamar mandi, bahkan memuaskan hati untuk menonton TV bagai raja, jadi agak sulit buat Hyeon Soo. Ia harus membiasakan diri menjadi seorang ayah dan seorang kakek di usia yang masih di awal 30 tahunan.

Situasi makin berbelit karena Hyeon Soo tak ingin publik mengetahui keberadaan Jeong-nam dan Gi dong demi menjaga kelangsungan karirnya. Apalagi seorang reporter gosip sedang mengincarnya demi sebuah popularitas.

Langkah demi langkah Hyeon Soo lakukan dan jalani bersama anak serta cucunya ini serapi mungkin agar tak tercium publik. Meskipun Jeong-nam akhirnya memutuskan untuk muncul di studio radio tempat Hyeon Soo bekerja dengan tujuan untuk mengikuti kontes bintang. Jeong-nam menyanyi dengan sangat baik bahkan memukau banyak orang berkat suaranya. Hyeon Soo bangga dan khawatir pada saat yang bersamaan…

Keadaan mulai berubah aneh ketika seorang lelaki lain masuk ke dalam kehidupan Jeong nam setelah video penampilannya di radio ditayangkan secara live streaming dan disaksikan ribuan orang. Salah satu yang menontonnya lebih dari sekali adalah….mantan kekasihnya, yang juga ingin ditemui Jeong nam dengan cara tampil di depan umum. Jeon nam ingin sekali bertemu dengan mantan kekasihnya ketika di sekolah dulu itu, dan mengatakan yang sesungguhnya terjadi…

Kira-kira, apa yang terjadi kemudian dengan mereka bertiga ya???? Apakah Hyeon Soo akan hidup bahagia? Dan apakah Jeong nam dan Gi Dong juga bisa bahagia? Bisakah rahasia kehidupan mereka aman dari incaran reporter gosip?

Hmmm…harus disaksikan sendiri ini mah biar jelas yaaa….!!!
Selamat menonton!!^^

Ohya, sekedar catatan : baru tahu kalau Penyiar Radio itu bisa tergambar dengan sangat menyenangkan! One of the most beautiful job in the world!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s